Senin, 01 Desember 2008

hayu atuh sedekah!!!

asw...

beberapa bulan ini, sebenernya ada latar belakang yang belum ilang dari keidupan saya,

yaitu: tersendat-sendatnya sedekah,

saya jadi malu sama Allah,

astagfirloh...

mungkin kalian juga jadi malu punya temen kaya saya..

whaaa,,, jangan jauhin saya!!

saya amat sangat jarang sedekah! astagfirloh..


Buat yang lagi bimbang dengan keinginan hati mau sedekah,

tapi ngrasa ga ngeh-ngeh aja, ga jadi-jadi wae,,, (kaya saya! mengutuk diri sendiri. dan berharap ga ada yang seperti saya)

ada sedikit referensi nih bos….


Al-Baqarah:268

Alkisah Allah nyodorin pilihan, always be like that, kalo punya duit ato rejeki lebih dan lagi ga berniat mau nabung ato beli sesuatu yang dibutuhin, apa yang mau dilakuin?? Diem ato ngasih? Versinya nih:

Kata syetan:

Ya ampun, ngapain sih pake ngasih-ngasih segala ke orang lain ato nyumbangin duit kamu ke orang yang belon aja kamu kenal, apalagi kalo ngasih ke mesjid, yatim piatu, dll…halah!! Basi! Simpen aja lah… cari duit kan susah!!!
kamu sendiri belon punya mercy, thunder, apartemen,sama helicopter kan?! Ini malah mu ngasih ke yang lain,,ah udahlah, ga musim kali!
Jangan buat idup makin melarat dengan sedekah-sedekah bgituan!
Sedekah dsb dsb mah cuman buat yang kaya jadi miskin! Yang miskin, makin kecekek! Mau kamu??

Kata Allah:

dasar emang si syetan mah gitu,say! Tenang aja.. kalo kamu punya lebih dan mau ngasih ke orang, ikhlas,,ya lakuin aja lah,,, tenang aja.. sapa coba Yang Paling Kaya? Kan Aku!
uang segitu mah keciiiiillllllll bgt, amat sangat mungil!!!..
kamu ngasih seharga itu, Aku kasih kamu yang lebih banyaaaaaaaaak + kado di akhirat!!
Mau yang mana, say? Duit segitu yang tetep disimpen di saku ampe kecuci, ato dikonvertin ke tabungan di akherat??
Eh..Jangan salah juga ya! Aku juga ganti kebahagiaan kamu di dunia, saat itu juga, dengan harga yang lebih mahal! (rasa ngasih itu fantastic,say!kamu dapet asupan jiwa berbagi..rasain aja). Mantebhan yg mana coba???


yaaa..silahkan direnungi...

Kira-kira begitulah presepsi saya terhadap ayat Al-Baqarah:268 itu,

yang telah menohok pikiran dan hati saya karena kepelitan yang dimiliki seorang karina asrimaya.

(dipikir-pikir, aku pelit banget yak?!! astagfirloh...)

mohon maaf kalo ada yang ga setuju ato nganggep salah, silahkan dikritik...

toh saya masih sangat amat mentah dalam menafsirkan sesuatu apalagi Al-Quran yang suci itu...

mungkin ini langkah awal.. Qur-an itu mantap!

sayang, saya ga selalu bisa ngehadirin Quran di hati saya...
hiks...

whaaaa.. ko jadi melankolis begini...

pokonya,Smoga dapet diambil manpaatnya yo…

saling ingetin ya!!


saya ga menginterpretasikan bahwa sedekah adalah

selalu dengan memberikan uang pada yang menengadahkan tangan di jalanan.

(saya pribadi, agak kurang sreg dengan cara itu, soalnya terlalu banyak trik dan permainan didalemnya,

mausia kan diciptain bukan untuk berlomba-lomba dalam meminta,

setulus apa kita memberi adalah hal yang jauh lebih mulia daripada menengadahkan tangan untuk segudang emas, so, harusnya berlomba-lomba untuk memberi, dung! setuju sodara-sodara??!)


saya ingin bisa sedekah dengan apa yang saya punya!

dan ingin seikhlas-ikhlasnya!!!

tapi (kenapa harus selalu ada kata tapi dalam kamus hidup saya?!! ergghhhh..)

selain karna faktor waktu yang membuat saya belum menemukan ladang amal yang sreg

(ini alasan yang paling mudah dibantah!!),

ada faktor pelupanya (ini alasan yang sangat mudah di-iya-kan.),

tapi faktor yang utama adalah:

saya ngerasa saya ga punya apa-apa!!

i have nothing to share!!!

sungguh, bener,, saya ngerasa ga punya apa-apa , ilmu, harta, hati,,,

arrgghhh..and i have nothing...


dalam hati, saya pikir pelan-pelan, bener saya ga punya apa-apa??!


dipikir lagi...pikir lagi...

emang iYa!!!

whaa gimana nih...


wanna break my own opinion! such that!!

hate it!


pikiran kaya gitu adalah kotak korek api yang terus membatasi ruang jelajah pikiran dan tindakan manusia!!!

ya sudahlah, saya hanya minta dibantu oleh kalian yang pasti lebih berkarya (ciee...hehe)

smoga saya dapet solusinya...amin...

but how, guys?!! help me yoO!!! =)





P.s

jangan kaget kalo saya nulis ucapan Allah dengan kata-kata ‘sayang’

Percayalah kawan, Allah itu amat sangat romantic!

Andai kita tau, mungkin tiap kita inget Dia, Dia dengan tulusnya bilang

“Halo sayang, akhirnya kamu inget Aku juga, Aku slalu inget kamu dan Aku cinta kamu lebih dari orang paling kamu cintai…”


aiihhh,, slamat mencari kasih-Nya ya!!

muah..love all God's Lover....

Tidak ada komentar: