Senin, 12 Januari 2009

belajar ngurut

salah satu kebahagiaan orang tua adalah dimanjakan anaknya.
masing-masing orang tua punya kriteria masing-masing untuk kata "pemanjaannya".
nah, salah satu kagiatan yang bisa memanjakan orang tua saya adalah diurut! (artinya bukan berarti disusun.)
sayangnya saya ga bisa ngurut untuk proses penyembuhan kaya alternatif gitu, cuman bisa ngelemesin otot kaku doang, pake filing brutal..
maafkan anakmu yang tak berguna ini..hiks..

nah, sedikit mencoba maju satu langkah, saya nyari sesuatu yang bisa dijadiin referensi (laganya si sayah!!ckck), dan akhirnya saya nemu gambar ini di mister gugel:



































entah apa tuh artinya.. soalnya ga ada keterangan lagi cara2 mijitnya gimana, dari mana, ato pake apa..
tapi yah dengan kesotoyan yang tinggi, saya akan mencoba meraba2 arti gambar diatas..
mmm... (so' ngerti)
sepengetahuan saya, di kaki ada titik-titik saraf yang berhubungan ke semua oragan tubuh kita. gambar diatas nunjukin titik-titik itu. jadi kalo ada masalah sama bagian tubuh tertentu, bisa dicoba dipijit dari kaki terutama dititik yang ada gambar organ yg sakit itu..

eh buset!! saya baru tau, ternyata diurut di kaki juga bermanfaat buat kesehatan kulit (halah!!! hahahaha.. rada ga percaya)..katanya ginih:
bagian tengah telapak kaki menghimpun titik akupungtur meridian dan pembuluh sekunder yang berhubungan dengan semua organ tubuh, jika secara tepat merangsang telapak kaki, akan dapat merangsang adrenal, membangkitkan vitalitas sel kulit, memperkuat metabolismenya, sehingga dengan demikian membuat kulit tamak putih dan elastis.
wah.. diluar kuasa saya kalo masalah begitu mah, semoga aja si mamah-papah awet muda kalo gituh (wkwkkwkw)...
saya mah cuman pengen biar kalo masuk angin, ga usah minum obat, diurut bisa sembuh,
kalo salah urat, bisa dilempengin tanpa efek samping,
kalo pegel ga kepalang, bisa diurut trus sembuh, ga usah periksa ke dokter (untung ga pernah separah itu)...
wha..smoga bisa dah..kapan ya bisa begitu,,,
beruntungnya orang yg bisa ngurut dengan baik...

eh, yang bisa ngurut, ajarin saya!!hehhe

*apa tiap tukang urut yang udah pada lihai 'sembuhin' beragam penyakit orang lain juga udah bahagiain orang tua mereka dengan keahliannya itu?? perhaps,,, karna mereka adalah orang yang punya senjata untuk ngebuat kebahagiaan hampir semua orang tua di dunia ini bahagia kalu itu dilakuin sama anak tercinta.. hmmphhh...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm.. emang bisa koq rin..
kalo yg pijetan khusus di telapak kaki/tangan tuh namanya pijat refleksi, bukan ngurut..

soalnya di telapak kaki sama tangan tuh ada syaraf2 yg nyambung ke seluruh tubuh.. [makanya di saraga ada batu2 injekan tea..]

saya ada bukunya, tapi dah butut g jelas.. [si kk-yg merangkap jd tukangpijet d rmh-udah apal soalnya.. :D]

tapi..kalo dipijet tepat di telapak kaki yg syarafnya nyambung ke bagian yg sakit...

bisa jerit2.. sakit tenan.. [pengalaman mijet dan dipijet.. :D]

karin-as mengatakan...

oh gitu,, hehe,,,aku teh emang rada bingung bedanya pijat sama urut..

wah ada bukunya segala,,gayanya...
siga na mah, aku rada males kalo baca buku,,,hehe... langsung blajar praktek we kayanya, kang...hehe

iya, bener sih, pernah ngerasain juga sakit gara2 dipijet, tapi emang udahnya rada enakan ke badan..

wah,, enaknya punya kaka yg bisa ngurut,,,hehe

Anonim mengatakan...

heuheu. karin meni hebat jadi tukang urut.

karin-as mengatakan...

encan euy nyo,,hehe
can bisa..