Jumat, 28 November 2008

antara kabel telepon putus-dan HP yang ga bisa SMS

asw....
waaaaa....kangen menulis sesuatu...

beberapa hari ini kaga OL, ga buka blog..ga liat nilai praktikum...
ah sudahlah yah...
alhamdulillaah.. dengan kegigihanEmang-emang teknisi-teknisi yang dengan dedikasi tingginya menaiki tiang tinggi lalu menghubungkan kembali kabel telpon rumah kami.
alkisah karna adanya angin yang ngagelebug, sebatang gede yang isinya daun2 di pohon depan rumah saya terbang, gaya berat dahannya ternyata mampu mengalahkan tegangan tali yang melintang di bawah pohon,,jadilah telpon putus dan si internet pun tak terjangkau di rumah ini.


eh,,eh,,,dengan putusnya kabel telpon, saya dapet pengalaman baru ke warnet jam 11 malem ampe 12 kurang seperapat!!hahah... midnight @warnet!
ini semua demi pe-er sisdig tercinta... mungkin buat orang lain ini hal yang biasa aja, tapi buat saya ini diluar kebiasaan...
asalnya saya dengan beraninya (gegabah, lebih tepatnya) pamit mau ke warnet tengah peuting.
wah,,si mamah-papah langsung tatapan misterius gitu..
saya pikir itu cuman akan menghasilkan kata "ya",
tapi ternyata si papah jadi ikut riweuh (ribut/ repot) ngambil jeket + clana panjang..
"papah anterin aja!"
haha...saya sebenernya ga enak, pake dianterin segala,, toh saya udah gede,,,
tapi saya udah males debat, jadi saya nurut dianterin ke warnet..
saya berusaha secepat kilat..
tengtingtong,,,saya nyaris melupakan sesuatu,,, file pr itu harus pdf!!
OMG.. saya kebat kebit nanya si mas penjaga warnet,
"mas bisa ngekonvert ke pdf ga?"
jawabannya
"oh ga bisa, maaf"!
hiyakk..bagaikan ada mentari di tengah malam..
saya langsung YMan,,,
eh...dengan segala bantuan yang tulus dan ikhlas dari temen-temen,
diantaranya ada yanceu, lilian, nyow, dan amel... makasih,,hatur nuhun...
saya baru ngeh, kalo di open office (dengan saktinya) bisa langsung ngonvertin ke pdf!!hahah
saya merasa yanuar saat itu keren banget dan open office canggih sekali. lilian yang juga senasib berbagi dengan saya dikala malam itu (halah),, amel yang mesti ngerjain lagi karna tadi pagi ada yang not responding (urang teu nyaho mesen tumpeng sabarahaan, mel.. punten!),,, dan nyow yang tetep setia bantuin saya walopun udah ga sejurusan.. hiks...

saya langsung jemur gigi..
smoga si mas warnet, cepat menyadari kecanggihan open officenya itu...

yah, pokonya terima kasih ya kawan...
alhamdulillaah...terima kasih...

seudah bayar 3 rebu, saya balik ke si papah.. oce...go home, dad!
pas nyampe rumah, tiba-tiba saya nyeletuk seenaknya
"knapa gitu mesti dianterin? da deket pan?"
anak tak tau malu,,
si mamah yang baru bangun gara-gara suara pintu, langsung ngomong..
"bisi leungit!! kumaha sih??"
oh..hahah....saya langsung ngakak di tengah malem yang dingin itu...
tertawa karna saya baru sadar saya emang amat sangat gegabah...
jadi keinget sama anak ITB yang ilang,, rumahnya di arcamanik...deket2 antapani.
saya jadi ngeh,, saya kan perempuan,, haha,,
perempuan notabenenya kan lebih lemah dari laki-laki (katanya!!!)..
iya,iya,, saya ngerti kenapa si papah yang baru pulang,
bisa bela-belain nganterin anak perempuannya ke warnet tengah malem...
tengkyu,tengkyu,,hatur nuhun...
maap, kagok kalo ngomong makasih secara langsung mah... =p
saya benar-benar bukan orang yang romantis...
nuhun we lah.



ada satu kasus lagi yang menimpa diri saya, saat masa-masa GIT sampai selasa kemaren.
konon dengan hebatnya tiba-tiba saya ga bisa sms-an,,,
awalnya emang karna ga ada pulsa, tapi setelah diisi, teuteup ga bisa sms...
processingnya lama, dan ujung-ujungnya not sent!
oce deh...perkiraan cuman karna salah no mssg centernya..
tapi seudah dioprek tetep aja ga bisa..
jadilah saya vakum dalam ngesms orang (pake no saya).
pulsa jebol mun kudu nelpon wae mah!
maap banget buat yang ngerasa ga dibales smsnya padahal itu hal penting..
maap banget...


mengingat lestian pernah buat ato ngebenerin nomer telponnya, saya lupa,
jadi saya nanya tempat ngebenerinnya beberapa hari sebelumnya.
akhirnya, pada hari selasa yang berbahagia,
setelah selama satu hari hanya ada kuliah sisdig 2 jam,
saya ngeluncur ke Graha Telkomsel yang di jalan Banda.
dengan modal inget secara parsial dari smsnya Lestian, "di jl. banda" ,
saya mulei cari-cari.
saya melototin bangunan mulei dari jonas.
kebetulan lagi ujan,, senangnya..... ademmmm...
hehe

tapi ko ga muncul-muncul bangunan yang ada tulisan "graha telkomsel" nya ya...
akhirnya setelah melewati jonas, melintasi lampu merah melewati pos, melewati lap. saparua,
masih ga nemu!!! dimana si...
saya nyerah dengan info minim itu, akhirnya saya telpon si ade,
minta kirimin sms yang dari lestian tentang alamatnya
(jadi waktu itu saya ngesms pake no si ade, lestian bales ke no si ade).

kata-kata ini yang jadi acuannya:
"jl.banda, samping kantor pos, deket lia, jonas,lap. saparua"

prasaan tadi udah dilewatin smua...
akhirnya muter lagi lewatin sekolah Taruba Bakti jl. Riau,,,
kali aja sebelah kantor posnya itu di jalan riau (dasar si karin, udah di bilangin jalan banda juga,haha)..
lumayanlah,, terjebak macet...biasa riau, fo.. ujan2 juga teuteup ada yang shopping, bu...

setelah tetap tidak menemukan bangunan bertuliskan "graha telkomsel",
saya belok lagi ke jalan banda... tiba-tiba dari arah berlawanan,
ada mobil yang belok seenak udelnya ke arah kantor pos,,,
dengan gaya melototin, mata saya ngikutin arah jalan mobilnya..
eh suatu kebetulan yang subhanallah...
ternyata yang di maksud Lestian di samping kantor pos itu,
masih di bangunan gede yang sama toh!!!
hahaha... pelototan saya berubah!! alhamdulillaah...
finally... disitu toh...
maklum,,, ga pernah ke kantor pos jl. banda...

singkat cerita, saya naik tangga terus masuk ke ruangan yang pintunya banyak poster TELKOMSELnya..
saya bingung,, alah siah,,, gimana cara muleinya..
ruangannya gede kaya tempat nunggu bioskop.. dengan gaya2 so' cuek, saya pura2 liat brosur yang ada di meja deket pintu masuk sambil terus mikir cara mulei minta service begimana..
karna ga ada titik terang, saya nanya sama aa-aa yang pake baju kotak-kotak biru (nampaknya aa itu cleaning service atau pekerja di gedung posnya)
"pa, kalo mau serfis kemana?"
"oh, kesini neng, ambil antrian dulu."
saya dianterin ke satu meja yang ada koin-koin bulet,
nah disitu baru saya ketemu saya pegawai telkomselnya,,,
haha...
ditanya apa yang bisa dibantu, terus dikasih koinnya..tungguin deh ampe dipanggil...
ternyata begitu..hahah
ih,,enak banget tempatnya,,luas, gede, bersih, ramah-ramah,,,
dan satu hal: dapet minum gratis... hahaha (gratisan finder!)
awalnya sih mu ngambil, tapi ga jadi ah.. masih kenyang sama minum juga.
lumayan ada fanta, coca-cola, dkk...

kekatroan belum selesai, kawan-kawan..
seudah di panggil sama mas-mas yang senyum terus,,
saya samperin masnya trus ngasih koinnya.
si mas langsung nganterin ke counter yang pelanggannya udah ga ada.
di situ ada teteh-teteh yang lucu, cantik, seger (emang mangga??!!), pake behel...
dia langsung berdiri sambil senyum...
saya bingung.. ga usah pake berdiri kali..
saya kan jadi ga enak pas mu duduknya,,
saya duduk, mbanya bediri...hahah
kami pun akhirnya duduk bersamaan.
seudah ngomong masalahnya apa,,
dia minta liat hp nya. dia anteng ngorek hp saya.
saya iseng-iseng liat yang ada di meja,
yang menarik tuh ada permen (perkiraan saya itu permen) yang ukurannya lumayan lebih kecil dari rata-rata.
lama saya liatin, tanpa pegang..
saya mikir dulu, ini permen bukan ya, ini boleh diambil kan?!
masa kerja sambil jualan permen telkomsel?!
setelah berbulat hati memberanikan untuk mengambil sebuah permen yang berbungkus putih bertuliskan "telkomsel", tangan saya meluncur ke wadah itu..
tepat saat saya akan memegang ujung bungkus permen itu, si mba nanya satu pertanyaan apaa gitu... jelas saya kaget...
kekagetan saya berimbas pada kegagalan saya menyentuh permen itu.
hening lama lagi..
saya masih penasaran, dan saya telah menguatkan tekad untuk mencoba mengambil permen itu kembali,
akhirnya tangan saya berhasil menyentuhnya!!!
hore..
tapi beberapa milisekon berikutnya, si mba yang tadinya anteng tiba-tiba nanya lagi.
OMG, saya kaget lagi! dan efek kaget ini lebih parah:
1. saya ngejawab dengan patah-patah karna konsentrasi saya terbelah antara cari jawaban pertanyaan dia dan cara ngelepasin tangan dari wadah permen itu.
2. reaksi spontan yang salah: melepaskan permen yang sudah ada di tangan.
saking kagetnya, saya berusaha mengembalikan posisi tangan saya ke tempat semula, tapi karna kaget, keliatannya saya malah kaya yang ngubek-ngubek tuh wadah.
saya bener-bener ngerasa kaya maling kepergok!!

dalam hati saya yakin si mba pasti ketawa ngeliat saya!!
yah begitulah sifat buruk saya,, coba kalo saya bisa bereaksi kaget dengan biasa-biasa aja.
saya bakal terlihat tenang dan DAPAT MENGAMBIL PERMEN itu tanpa diketawain si mbanya.
yah,, apa daya, reaksi yang tidak tepat, bung!

saya nyerahlah,,, ga mau malu lagi..
saya udah mengurungkan niat untuk ngambil permen itu lagi, walopun hasrat masih mau.

saya agak dibuat kaget lagi nih,, ternyata dia hp nya blackberry!!
so what??!!! sebenernya saya ga tau itu hpnya atau bukan.
hahaha...biasa aja sih,,, cuman saya kira, dia mau ngeluarin kalkulator, ternyata hp canggih..
iya deh,, saya mah ga punya..
alhamdulillaah...ga kepingin!!!
haha..saya pingin hp yang monokrom!!!!! (tapi yg sekarang jangan ilang =p)

ok deh,, akhirnya saya pamit, karna mba nya telah berhasil membuktikan nomer simpati saya bisa ngirim sms ke blackberry nya. waktu mu berdiri dia ngasih brosur yang ada di atas mejanya, "ini buat diliat-liat, kalo ada gangguan ke sini aja lagi,, makasih".
di kesempatan yang sempit it, saya ternyata masih berharap dia bakal ngomong,
"eh, ini permennya kalo mau, ambil aja.."
hyaaaa...ternyata engga,,, brosur yang mba kasih, udah saya baca tadi deket pintu masuk, coba mba nawarin permennya...
hahaha... masih ngarep....

yah... tapi semuanya berjalan dengan hasil yang menggembirakan..
alhamdulillaah...
akhirnya saya bisa sms lagi!!!
horay!!!


makasih Lestian, makasih mba yang berbehel!!!


hari selasa yang indah dengan hujannya!!!
maaf buat semua yang dibikin kesel sama saya....


yu ah..mari...
wasw...


2 komentar:

Anonim mengatakan...

hei karin

ya ampun

iya waktu itu aku diceritain amel, katanya kamu tuh di warnet jam 12 malem, parah yaa...

ayo karin, beli im2 aja, biar gausah pake telepon. ayo2 saya temenin beli. udah liat reviewnya di blog aku??? hehe

seorang bapa bakal rela nganterin anaknya chot. kamu juga ntar bakal rela nganterin anak kamu geura. asal tujuanna we jelas, hehe.


alhamdulillah ya, selesai juga


jadi mahasiswa itu asik ya, dikejar2 mulu. yang penting kita harus bisa lari dengan baik dan bisa milih jalan yang terbaik untuk mencapai finish.

SEMANGAT!

karin-as mengatakan...

hehehe,,, yoi dah amel,,, begitu cepatnya info tersebar...
keun we lah sakali-sakali mah..amih rame...
kyakya...

aku? nganterin anak aku?? mmmm
hehehe..smoga aku jadi orang tua yang sholeh ya, amin...
dirimu juga...
aku jadi kepikiran buat postingan nih,hehehe tq,tq!
becanda...

yoi, mahasiswa itu dukejar-kejar...
dan sebenernya kita bisa berlari untuk mengejar yang harus kita kejar dan meninggalkan yang sudah harus kita tinggalkan!!


(wow!! kenapa aku bisa ngomong begini dengan entengnya??!!!)

berharap aku bisa, nyo!
aku bisa lari!
wanna get it!!!
amin!

tapi satu yang ga bisa kita jauhin atau dekatin dengan berlari,,,,
maut..

khusnul khatimah... subhanalloh!!!
amin.